Dugder Si Rela KSPPS BMT BUS Diundi di Lima Wilayah

DUDGER QURAH Si Rela KSPPS BMT BUS (Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil Bina Ummat Sejahtera) dibagi di lima wilayah. Terakhir diundi di kantor pusat KSPPS BMT BUS di Lasem, Rembang, kemarin. Lima unit mobil dan puluhan paket umrah dibagikan ke anggota.

Inayatul Aliyah langsung berdiri begitu namanya diumumkan sebagai salah satu penerima hadiah umrah. Pembawa acara pun mendatanginya untuk memberi selamat. Wajahnya datar. Mungkin belum percaya dia bakal berangkat ke tanah suci.

Tak semua penerima hadiah datang saat undian kemarin. Begitu sebaliknya, tak semua yang hadir dapat hadiah undian Si Rela. Beberapa kali dia usap air matanya. Memeluk kerabat di kanan kirinya yang juga anggota KSPPS BMT BUS. Tak lupa, dia telepon keluarganya di rumah untuk menyampaikan kabar baik itu.

Sejak 2003, Aliyah sudah menjadi anggota KSPPS BMT BUS. Keinginan untuk berangkat ke tanah suci memang ada. Namun, dia tak pernah menyangka dari KSPPS BMT BUS dirinya bisa berangkat.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa umrah. Yang pasti sangat senang. Terima kasih untuk BMT BUS,” ungkap perempuan yang sehari-hari berjualan makanan ringan di Pasar Gandrirojo, Kecamatan Sedan ini.

Empat mobil pikap dan satu Toyota Avanza dibagikan dalam Qurah Si Rela 2018. Ada juga puluhan paket umrah dan sepeda motor. Total ada 463 hadiah yang dibagikan ke anggota. Hadiah utama Toyota Avanza diraih oleh Suntari dari Desa Tambakagung, Kaliori, Rembang.

Ketua Pengurus KSPPS BMT BUS Abdullah Yazid berharap anggota yang belum mendapatkan hadiah Qurah Si Rela tetap bersyukur. Yang terpenting, jangan sampai putus asa karena belum dapat hadiah.

“Harus bersyukur. Mensyukuri nikmat orang lain yang mendapatkan. Kalau dapat nikmat, ceritakan ke orang lain. Agar temannya senang,” ungkapnya.

Direktur Utama KSPPS BMT BUS Fathorrahman mengungkapkan, sebelumnya qurah selalu dipusatkan di kantor pusat di Lasem, Rembang. Mulai tahun ini, pembagian hadiah qurah digelar di setiap wilayah.

Pembagian hadiah sudah digelar sejak 3 Mei 2018 di Brebes. Kemudian sehari setelahnya digelar di Jepara. Pada 5 Mei 2018, pengundian digelar di Grobogan. Tiga hari kemudian digelar di Tuban. Terakhir, pengundian digelar di kantor pusat KSPPS BMT BUS di Lasem, Rembang.

“Qurah dibagi ini menunjukkan kalau lembaga ini milik anggota. Mudah-mudahan hadiah yang dibagi jadi berkah,” ungkapnya.

Kepala Divisi Simpanan KSPPS BMT BUS Hendro Tanoko menambahkan, tema besar yang diangkat dalam Dugder Qurah Si Rela 2018 adalah taawun. Karena dengan taawun itulah muncul kemandirian. Yang terpenting, berkah dari taawun itu sendiri.

Sumber : https://radarkudus.jawapos.com/read/2018/05/15/73585/dugder-si-rela-kspps-bmt-bus-diundi-di-lima-wilayah